Skip to main content

Ringkasan QUOTE dari Buku Trik Rahasia Berpikir Cepat dan Bertindak Tepat

Sedikit ringkasan quote dari buku Trik Rahasia Berpikir Cepat dan Bertindak Tepat; Waktumu Terlalu Berharga untuk Kau Buang Sia-Sia (Penulis Buku: Elah Fatimah).

1. A. Jangan menyerah dan putus asa pada cobaan hidup—anggaplah itu anugerah.
Contoh: Thomas Alva Edison dianggap bodoh oleh orang sekitarnya; dikeluarkan dari sekolahnya; sempat kecelakaan yang mengakibatkannya tuli; tetapi justru karena menganggapnya anugerah malah tidak lagi mendengarkan ocehan negatif orang-orang di sekitarnya, ia justru lebih bisa banyak berpikir dan menemukan banyak ide brilian. Fyi, Edison pernah membuat Koran pertama yang dicetaknya sendiri bernama “Weekly Heraid” yang mana laku 400 buah dalam sehari (jaman dulu, lho!.
    B. “Genius is 1% inspirationi and 99% perspiration” (Thomas Alva Edison).
2. Protes dan makian dijadikan customer sebagai pelajaran. Belajarlah menjadi pelayan yang baik terhadap pelanggan (Bob Sadino, pendiri Kemchick).
3. Peraturan yang memaksa, buku-buku inspiratif, ketegasan sang ayah menjadi mengubah membentuk anak nakal menjadi sukses dalam hidupnya ke depan—contoh Oprah Winfrey dari nakal dan pemalas, menjadi rajin membaca, ditambah aktif berbagai organisasi (yang mana berpengaruh pada perkembangan bakat berbicaranya sehingga menunjang karirnya ke depan). “JANGAN MENYERAH PADA SUATU KEPAHITAN DUNIAWI, SELAMA KITA MASIH BERSIKAP TENANG DAN TEGAS TERHADAP DIRI KITA SENDIRI, PASTI KITA BISA MELEWATI KESULITAN TERSEBUT”. Quote lainnya, yaitu: “You are responsible for your life. You can’t keep blaming somebody else for your dysfunction. Life is really about MOVING ON”. (Oprah Winfrey)
4. “We do not need magic to transform our world. We carry all of the power we need inside ourselves already” (J.K. Rowling).
5. “When mind is weak, situation is a problem. When mind is balance, situation is challenge. When mind is strong, situation become OPPORTUNITY” (Andri Wongso).
6. “I can accept failure, everyone fails at something. But I can’t accept not trying” (Michael Jordan).
7. “Yang penting bukan apakah kita menang atau kalah, Tuhan tidak mewajibkan manusia untuk menang, sehingga kalah pun bukan dosa; yang penting adalah apakah seseorang berjuang atau tak berjuang” (Caknun/Emha Ainun Nadjib).
8. The decision we make in this moment are based in either love or fear. MANY OF US CHOOSE OUR PATH OUT OF FEAR DISGUISED AS PRACTICALITY. What we really want seems impossibly out of reach and ridiculous to expect. So we never dare to ask the universe for it. If you can fail at what you don’t want, you might as well take a chance on doing what you love (Jim Carrey).
9. “Jadilah orang yang penuh semangat, ulet dan pantang menyerah dalam menemukan keberhasilan-keberhasilan dalam hidupmu. Jadilah orang yang HIDUP PENUH DENGAN TUJUAN, TAU KEARAH MANA yang akan dituju, dan MENGETAHUI MAKNA HIDUP yang sebenarnya” (Linda Bove).
10. Konsistensilah berlatih—comot dari kehidupan David Villa, hingga dia pernah berkata, “Barca has always given me great affection, and even to this day. I only have words of gratitude for them.”
11. Kesuksesan seseorang bisa berasal dari hal yang sangat sederhana dan bersifat personal--Elisabeth Holmes.
12.  Kuindonesiakan yaa quote nya Nick Vujicic (orang ini luarbiasa, meski tanpa tangan dan kaki tapi masih bisa berpikir positif dan justru menginspirasi banyak orang!) à “When you feel like giving up your dream, FORCE YOURSELF to WORK ANOTHER DAY, another WEEK, a year. You’ll be amazed what happens when you don’t give up”.

INTINYA, lakukan usaha terbaikmu hingga mimpi-mimpimu tercapai! Jangan ragu untuk melangkah, yaa J
DO THE BEST, GET THE BEST!

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Mendapatkan data geografi?

Jawabannya adalah data geografi dapat diperoleh dari berbagai sumber, tergantung pada jenis data yang dibutuhkan dan tujuan Anda. (Menurut saya, Analisis seseorang bisa dibilang semakin kuat, apabila data/informasi yang didapatkan akurat & lengkap dan dapat menganalisisnya sesuai dengan tujuan, dan akan lebih baik lagi dengan berbagai sudut pandang) Pada umumnya, terbagi data primer dan data sekunder, antara lain: 1. Data primer merupakan data yang diperoleh secara langsung (ke lapangan), biasanya untuk validasi atau kroscek data sekunder. 2. a. Data sekunder merupakan data yang diperoleh dari pihak kedua, dst. Perlu dikroscek.  2.b. Menurut hemat saya, data geografi pun dapat diperoleh melalui mix sekunder maupun primer. Beberapa penyedia data antara lain: Pemerintah : Banyak pemerintah memiliki badan atau lembaga yang mengumpulkan, mengelola, dan menyediakan data geografi. Misalnya, di banyak negara, badan survei atau badan statistik nasional biasanya menyediakan data geospasial

Peran Analisis Spasial pada Geografi Tanah di Bidang Pertanian

Analisis spasial dalam ilmu geografi tanah memiliki peran penting dalam mendukung keberlanjutan dan produktivitas pertanian. Beberapa penerapan analisis spasial dalam ilmu geografi tanah di bidang pertanian melibatkan penggunaan teknologi geospasial dan sistem informasi geografis (SIG) untuk memahami distribusi spasial sifat-sifat tanah dan merencanakan kegiatan pertanian. Berikut adalah beberapa penerapan analisis spasial dalam konteks geografi tanah di pertanian: 1) Pemetaan Kesesuaian Lahan:   Identifikasi dan pemetaan lahan yang paling cocok untuk berbagai jenis tanaman berdasarkan sifat-sifat tanah, iklim, dan faktor lainnya. Ini membantu dalam perencanaan tanaman yang optimal di berbagai area pertanian. 2) Zonasi Agroekologi:   Zonasi lahan berdasarkan faktor-faktor ekologis seperti jenis tanah, iklim, dan topografi untuk membantu petani mengelola sumber daya secara berkelanjutan dan meminimalkan dampak lingkungan. 3) Pemantauan Kesehatan Tanah Analisis spasial digunakan untuk p

Ringkasan Buku "The Power of Concentration: 20 Bahasa Kekuatan Konsentrasi"

Minggu, 8 Agutus 2019 Ringkasan   buku “The Power of Concentration: 20 Bahasa Kekuatan Konsentrasi” Penerbit RUMPUN. Oleh: Theron Q.Dumont. Kekuatan konsentrasi ada yang konstruktif (+) & destruktif (-). Kebiasaan adalah pencapaian mental. Keberhasilan adalah buah dari pola pikir. Ketangkasan otak menentukan hasil; kalau menunda orang lain menggantikan sehingga “kesempatan hilang”. Apabila membesarkan hati orang, maka akan terlihat sifat baik yang akan kembali ke diri kita masing-masing. KONSENTRASI PENUH akan menghubungkan Anda dengan pikiran Tuhan, Anda tidak lagi akan memiliki keterbatsan. Semakin tinggi konsentrasi, maka akan semakin tinggi kesempatan = sukses à mengatur diri dan memusatkan pikiran. Orang yang mampu berkonsentrasi adalah orang yang sibuk & bahagia. Latihan konsentrasi terbaik ialah menyimak dengan seksama orang yang berbicara. Cinta akan meningkatan kondisi fisik, social dan mental. Berbicaralah dengan pelan dan jelas. Dasa